Sabtu, 03 November 2018

Equipment & Utensil 15/10/2018

Equipment & Utensil 15/10/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.


Haii, jumpa lagi. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.



Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:





PRESSURE COOKER


Yahh benda yang diatas ini adalah salah satu cooking utensil yang biasanya digunakan untuk memasak, dimana cara kerja dari benda ini adalah dengan cara mengunci rapat uap air agar tidak keluar sehingga suhu didalam panci akan bertekanan tinggi dan membuat bahan makanan yang dimasak menjadi cepat empuk dan matang, proses pembersihannya cukup dibersihkan dengan sabun dan dibilas dengan air hingga bersih dan jangan lupa dilap kering agar tidak mudah karat.





APPLE CORER


Benda diatas ini merupakan salah satu dari supporting utensil dimana kegunaan dari benda ini adalah untuk mempermudah kita untuk menghilangakn bagian biji dari buah apel sehingga ketika ingin digunakan tidak kesulitan untuk membuang bijinnya, cara membersihkannya pun cukup disabuni dan dibilas dengan air bersih.




CARVING KNIFE


Benda yang diatas ini merupakan cutting utensil yang berguna untuk mengcarving, maksud dari carving disini adalah kita membuat suatu torehan yang hasil akhirnya memiliki unsur seni dan artistik sehingga biasanya bahan pangan yang dicarving biasanya dijadikan sebagai center piece atau sebagai garnish untuk sebuah makanan, cara membersihkannya pun cukup dicuci dengan sabun dan dibilas air bersih dan dilap agar tidak mudah karat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar