Sabtu, 03 November 2018

Equipment & Utensil 17/10/2018

Equipment & Utensil 17/10/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.

Haii, jumpa lagi. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:





POTATO MASHER

Benda diatas ini merupakan salah satu dari preparation equipment, bentuk dari benda ini ada beraneka ragam tergantung dari berapa banyak atau quantity dari bahan yang digunakan, fungsinya adalah untuk menghaluskan bahan berupa kentang menjadi sangat halus. Pembersihannya juga cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air lalu dilap kering.






TILTING PAN

Alat yang satu ini adalah salah satu dari cooking dan bisa juga tergolong pada preparation equipment. Fungsi dari alat ini adalah untuk memasak dalam jumlah yang banyak, biasanya juga digunakan dalam pembuatan stock yang akan digunakan pada saat membuat makanan, pembersihannya cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air lalu dilap agar bagian dalamnya tidak mudah berkarat.






PALLETE KNIFE

Pallete knife adalah salah satu dari pastry utensil yang bisanya digunakan unutk meratakan suatu bahan yang akaan digunakan pada proses pembuatan makanan tersebut, contohnya seperti coklat, cream , adonan kue dan lainnya yang perlu untuk diratakan. Cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air bersih, lalu dilap kering agar tidak karat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar