Sabtu, 03 November 2018

Equipment & Utensil 16/10/2018

Equipment & Utensil 16/10/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.

Haii, jumpa lagi. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:







MANDOLIN

Benda yang satu ini adalah salah satu supporting utensil yang berguna untuk mempermudah proses pemotong suatu baha, biasanya berupa kentang, carrot dan lainnya. Benda ini memiliki bebrapa jenis mata pisau yang apabila digunakan hasilnya akan berbda antara mata pisau yang digunakan sesuai dengan kebutuhan dapur dan masakan. Proses pebersihannya cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air lalu dilap kering.







MANUAL SQUASHER

Benda yang sering kita lihat ini adalah squasher yang berfungsi untuk mengeluarkan cairan serta sari dari buah yang tergolong citrus seperti lemon dan jeruk dengan mudah. Benda ini termasuk sebagai supporting utensil, cara membersihkannya juga mudah cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air bersih.







SOUS VIDE MACHINE

Sous vide machine adalah merupakan alat yang tergolong sebagai preparation equipment yang dimana metode yang digunakan adalah memasukkan bahan makanan didalam kantong yang kedap udara dan bersuhu rendah dalam waktu yang lama dimana kantong tersebut direndam dalam air panas hingga bahan makanan didalam menjadi lembut dan empuk serta tetap juicy bagian dalamnya. Cara membersihkannya cukup dilap dengan lap basah dan dilap kering agar bagian dalamnya tidak berkarat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar