Sabtu, 03 November 2018

Equipment & Utensil 30/10/2018

Equipment & Utensil 30/10/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.

Haii, jumpa lagi. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:








SET PAN

Set pan adalah merupakan salah satu dari pastry and bakery utensil yang kegunaannya adalah sebagai wadah untuk menaruh adonan dan untuk memanggang adonan  berupa roti, kue dan  lainnya yang dapat dipanggang. Membersihkannya pun sangat mudah cukup dicuci dengan sabun dan dibilas air, jangan lupa dilap kering agar tidak berkarat.






MUFFIN MOULD

Benda yang diatas ini juga merupakan pastry & bakery utensil yang biasanya digunakan sebagai wadah untuk memanggang muffin dan roti yang berbentuk bulat lainnya seperti danish, dan lainnya. Pembersihannya pun sama dengan yang diatas.






CONVOTHERM

Convotherm adalah salah satu equipment yang tergolong sebagai cooking equipment namun bisa juga sebagai preparation equipment, hal ini dikarenakan benda ini memiliki fungsi yang banyak dan bisa melakukan 3 jenis metode pemasakan yaitu moist heat, dry heat, dan gabungan dari keduanya, sehingga alat ini biasa disebut sebagai multifunction oven. Selain itu convotherm juga membuat makanan menjadi lebih sehat dan lebih empuk serta juicy pada bagian dalamnya. Pembersihannya agak rumit karena kita perlu membersihkan dinding bagian dalam dari konvotherm secara berkala agar makanan tidak mudah terkontaminasi bakteri dan kuman yang tinggal dari sisa-sisa pemakaian benda ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar