Sabtu, 03 November 2018

Daily Activiy 30/10/2018

Daily Activiy 30/10/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.
Hari ini adalah hari kedua saya melakukan praktek pada minggu ini. Pada hari ini saya kembali melanjutkan preparean saya untuk breakfast pada hari rabu nanti. Yang saya prepare hari ini adalah isian lumpia, cinnamon roll, doko-doko cangkuning, serta danish, sisanya dikerjakan oleh teman saya yang lain. Hal yang pertama saya lakukan adalah membuat adonan untuk cinnamon roll bread, setelah itu saya memprofing adonan tersebut dan pergi membuat isian untuk lumpia sambil menunggu adonan mengembang menjadi 2 kali lipat dari sebelumnya. Setelah isian lumpia yang saya buat selesai, saya pun kembali membuat cinnamon roll bread, sambil menunggu isian lumpia agak dingin sebelum dibungkus dengan kulit lumpia. 








Dalam pembuatan cinnamon roll bread ini saya mencoba menggunakan sweet bread dough sebagai percobaan, dan ternyata hasilnya cukup bagus dan teksturnya sesuai dengan yang Pak Faizal inginkan. Setelah itu saya membantu teman saya Hana untuk membuat doko-doko cangkuning namun hanya membuat bagian dalamnya saja untuk base luarnya yang membuatnya adalah Hana sendiri. Setelah itu saya membuat lumpia dan setelah selesai saya menaruhnya didalam chiller. Setelah beberapa preparean saya sudah rampung saya break untuk solat dhuhur dahulu, dan setelah itu saya lanjutkan dengan membantu teman saya Indra membuat danish, namun karena danish yang kami buat hasilnya kurang bagus maka kami pun menggantinya dengan membuat chocolate puff. Setelah semua preparean kami rampung baik dari teman saya yang lainnya pun kami pun menaruh preparean kami disatu tempat untuk mempermudah kami esoknya dalam membawa preparean tersebut, yang perlu kami masukkan kechiller dan freezer sudah kaami masukkaan juga. 








Setelah itu kami membersihkan area kerja dan kami lanjut dengan GC. Setelah itu kami break untuk makan sambil menunggu arahan untuk pulang dari Pak Faizal.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar