Minggu, 28 Oktober 2018

Daily Activity 17/10/2018

Daily Activity 17/10/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.
Hari ini adalah hari ketiga saya melakukan praktek pada minggu ini. Pada hari ini kami semua akan melakukan praktek carving pada buah dan sayur yang dapat dicarving. Namun bukan hanya carving saja yang akan dilakukan untuk hari ini, hari ini kamipun akan membantu teman kami yang sedang membuat untuk preparean breakfast dan untuk jualan. Dalam proses pembuatan buah carving yang akan dilakukan, kami akan ditunjukkan bagaimana cara membuat carving oleh Chef Salam, beliau memberikan contoh berupa carving yang sederhana dahulu kepada kami semua, setelah itu kamipun disuruh untuk mencoba membuat sendiri sesuai arahan yang dia berikan tadinya.






Dalam proses mengcarving diperlukan ketelitian dan imajinasi yang tinggi untuk dapat membuat hasil yang indah dan cantik agar dapat diukir kedalam buah ataupun sayuran yang digunakan sehingga tidak semua orang dapat melakukan carving dengan baik menurut Pak Faizal. Sehingga dalam pembelajaran kali ini kami tetap disuruh untuk mempelajari namun tidak perlu terlalu dipaksakan agar bisa melakukan carving tersebut. Selain mengcarving, kami juga membantu taman kami yang akan menyiapkan segala makanan yang akan dikeluarkan untuk breakfast esoknya, walau tentunya kami hanya membantu seadanya saja karena yang bertugas penuh untuk menyadiakan hal tersebut adalah kelompok breakfast tentunya. 

Setelah segala sesuatu sudah selesai baik dari mengcarving dan prepare untuk breakfast maka kami pun membereskan peralatan dan setelah itu GC. Setelah semua selesai kami break sambil menunggu arahan untuk pulang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar