Minggu, 28 Oktober 2018

Daily Activity 18/10/2018

Daily Activity 18/10/2018


Assalamualaikum Wr. Wb.
Hari ini adalah hari terakhir saya melakukan praktek untuk minggu ini. Untuk hari ini saya dan teman-teman saya akan membuat kue lapis legit, yaitu salah satu dari kue tradisonal. Sesuai perintah dari Pak Faizal kami akan membuat kue lapis legit berdasarkan kelompok yang sudaah beliau bagi, dan akan ditunjukkan cara pembuatannya oleh Chef Salam. Dalam proses pembuatan lapis legit ini kami menggunakan recipe yang dibuat oleh Chef Salam, kami diajarkan mulai dari awal hingga akhir bagaimana cara membuat kue tersebut. Kami pun mengikuti segala arahan dari Chef Salam dari awal hingga akhir untuk membuat kue ini. Pada dasarnya kue lapis legit menggunakan bahan serta metode yang sama dalam pembuatan sponge cake hanya saja yang membedakan adalah metode memanggangnya yaitu dipanggang satu persatu untuk menciptakan warna yang beraturan seperti tangga, sedangkan untuk sponge hanya dipanggang sekali hingga matang.




Dalam pembuatan kue ini kami menyiapkan segala bahan yang tertera sesuai yang ada pada recipe yang Chef Salam berikan, setelah itu kami pun doing sesuai dengan arahan yang Chef Salam lakukan. Pada saat segala bahan telah selesai disiapkan saatnya kami untuk memanggang, proses pemanggangan untuk kue ini menggunakan oven yang menyalurkan panas dari arah atas agar dapat memberikan warna yang berbeda pada setiap lapisan lapis legit, oven yang kami gunakan adalah berupa salamander sehingga setiap kami memasukkan mesti terus dipantau agar adonan tidak gosong nantinya. Setelah adonan dimasukkan dan matang kami tekan menggunakan pisau dan setelah itu kami beri lagi adonan yang baru diatasnya lalu dipanggang lagi hingga adonan habis.






Setelah lapis yang kami buat jadi, kami pun memperlihatkan hasilnya kepada Pak Faizal dan alhamdulillah sesuai yang dia inginkan. Setelah itu kami membersihkan alat dan area kerja yang kami gunakan dan setelah itu kami break terlebih dahulu sebelum GC. Sesudah GC kami pun menunggu arahan terakhir sebelum kami dipulangkan.  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar