Minggu, 21 Oktober 2018

Daily Activity 16/10/2018

Daily Activity 16/10/2018

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hari ini saya kembali praktek dikitchen. Yang saya lakukan pada hari ini adalah membuat tape singkong yang tidak sempat kami buat kemarin dikarenakan singkong yang tidak tersedia. Hari ini pun saya akan memprepare untuk kue box sebanyak 50 pax yang diperintahkan oleh Pak Faizal untuk orderan. Sambil menunggu singkong yang sedang dibeli kamipun memprepare untuk kue box yang isinya ada 3 jenis yaitu roti goreng, talam labu, dan lemper. Saya dan teman saya mendapat bagian untuk membuat roti goreng setelah dibagi menjadi kelompok. Saya pun membuat adonan untuk roti goreng dan yang lainnya membuat isian untuk roti goreng. Setelah preparean selesai kamipun membuat roti goreng dan setelah itu kami simpan untuk esoknya sisa kami panaskan ulang.




Setelah seluruh prepare untuk kue box sudah selesai, kamipun membuat tape singkong. Metode pembatannya kurang lebih sama dengan tape ketan, tidak terlalu berbeda hanya saja untuk tape singkong kita perlu mengecek tingkat kekerasan dari singkongnya saat dikukus, agar singkong tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek pula sehingga hasilnya akan bagus nantinya ketika diberi ragi dan mengalami fermentasi. 




Setelah semuanya telah selesai kamipun membersihkan area kerja dan peralatan yang kami pakai, kamipun GC dan setelah itu kamipun istirahat, setelah itu kami mengecek kembali seluruh preparean yang akan disiapkan untuk esoknya sebelum kami diberi arahan untuk pulang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar