Minggu, 16 September 2018

Equipment & Utensil 12/09/2018

Equipment & Utensil 12/09/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.
Haii, jumpa lagi. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.

Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:






Hot Box

Hot box merupakan salah satu equipment yang digolongkan pada holding/storing equipment yang ada di kitchen, yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan makanan, dimana alat ini berfungsi untuk membuat makanan tetap dalam keadaan tetap hangat. Materialnya adalah stainless steel pada bagian luar dan mesin pada bagian dalamnya. Proses pembersihannya yaitu dibersihkan terlebih dahulu lalu disabuni bagian yang kotor lalu bilas dengan air lalu dilap kering hingga tidak ada lagi air yang tersisa.  






Colander

Benda ini merupakan salah satu utensil yang masuk kedalam supporting utensil karena benda ini berfungsi bisa sebagai wadah menaruh bahan bisa juga sebagai wadah untuk menyaring dan masih banyak lagi fungsinya. Materialnya berupa besi maupun stainless steel. Pembersihannya pun tergolong mudah cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air.




Measuring Cups

Tergolong menjadi measuring utensil karena berfungsi untuk mengukur namun yang diukur biasanya berupa cairan, baik itu pengental maupun cairan lainnya. Materialnya bisa dari stanless steel, kayu, dan plastik. Membersihkannya pun cukup dicuci dengan sabun dan dibilas air, jangan lupa dikeringkan agar tidak karat jika materinya berupa logam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar