Minggu, 16 September 2018

Equipment & Utensil 13/09/2018

Equipment & Utensil 13/09/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.
Haii, jumpa lagi. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.

Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:






Spider 

Spider merupakan utensil yang masuk kedalam supporting utensil, fungsinya adalah untuk menyaring bahan, materialnya biasanya berupa besi. Cara membersihkannya pun sangat mudah, cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air bersih lalu dikeringkan agar tidak karat.




Stock Pot

Alat ini merupakan salah satu cooking utensil yang sering digunakan atau berfungsi menjadi wadah untuk memasak dalam jumlah atau skala yang cukup banyak. Materialnya berupa stainless steel. Pembersihannya cukup mudah cukup dicuci dengan sabun dan dibilas air, terakhir dilap kering.





Chinese Stove

Alat ini merupakan cooking equipment, kegunaannya adalah sebagai media utama untuk memasak karena benda ini dapat mengeluarkan api yang akan menjadi sumber panas yang digunakan pada proses masak, namun yang membedakan dari stove yang biasanya dipakai adalah api yang dihasilkan dari benda ini sangatlah besar sehingga biasanya hanya membutuhkan waktu sebentar untuk memasak menggunakan stove ini. Materialnya adalah besi dan baja. Pembersihannya cukup dicuci pada bagian sampingnya saja menggunakan sabun dan dibilas air, untuk bagian tengahnya cukup dilap bersih saja dengan lap basah lalu dilap kering lagi agar tidak karat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar