Minggu, 16 September 2018

Equipment & Utensil 10/09/2018

Equipment & Utensil 10/09/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.
Haii, jumpa lagi. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.

Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:




Measuring Spoon 

Alat ini tergolong menjadi measuring utensil, dimana fungsinya adalah untuk mengukur bahan yang akan dicampurkan. Materialnya pun beragam ada yang dari plastik, kayu maupun stainless steel. Pembersihannya pun cukup dibilas dengan sabun dan dibilas dengan air bersih dan dilap kering.






Slicer

Merupakan equipment yang berfungsi untuk memotong bahan makanan menjadi potongan yang sama dan rata serta hasilnya lebih rapi daripada memotong dengan pisau. Materialnya berupa mesin dan besi. Pembersihannya cukup disabuni dan dibilas air lalu dilap dengan kain hingga kering agar tidak berkarat.





Stainless Container

Alat ini merupakan salah satu utensil yang tergolong menjadi supporting utensil, berfungsi sebagai media penyimpanan untuk bahan-bahan makanan ataupun untuk condimen makanan. Benda ini biasanya terbuat dari stainless steel, plastik dan memiliki berbagai ukuran dan inilah salah satunya. Proses pembersihannya pun tergolong mudah, cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air bersih lalu dikeringkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar