Rabu, 01 Agustus 2018

Daily Activity 01/08/2018

Daily Activity 01/08/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.
Haloo para pembaca sekalian jumpa lagi kita di blog saya ini. Hari ini saya akan berbagi sedikit apa yang saya lakukan di kitchen untuk hari ini nihh semuanya. Hari ini saya dan seluruh teman-teman saya akan membuat isian pai. Untuk pai hari ini kami diberi beberapa jenis recipe isian pai dari Chef Salam seperti apple pie, cheese cake, dan lainnya. Selain itu kami juga mengurus pembuatan croissant yang sudah kami buat kemarin dan sisa dipanggang, namun terlebih dahulu kami profing selama kurang lebih 1 jam 50 menit dimana selama 1 jam 30 menit kami profing sambil diberi egg wash dan setelah itu 10 menit sebelum masuk kedalam oven kita beri olesan egg wash lagi dan panggang dengan suhu 170 derajat celcius selama 10 menit dan turunkan suhunya menjadi 150 derajat celcius untuk 10 menit setelahnya dan tunggu hingga matang. Kamipun mendapat cara membuat puff pastry yang baik dan benar dari Pak Faizal menggunakan trik dan metode yang dia miliki. Tak lupa kamaipun juga mambuat isian pai sesuai resep yang dibagikan pada tiap kelompok dimana kelompok saya mendapat kesempatan membuat cheese cake. Sambil mengikuti instruksi cara membuat yang diberikan ole Chef Salam saya dan teman kelompok saya mengikuti semua langkah yang sudah kami simak dan ternyata pai kamipun berhasil dengan baik dan sesuai dengan apa yang ditunjukkan oleh Chef Salam. Setelah selesai kamipun kembali memperhatikan croissant kami namun sayangnya croissant yang kami buat gagal sehingga kamipun disuruh untuk mengulangnya esok hari. Setelah semua produk selesai, kamipun istirahat untuk makan dan setelah itu kamipun lanjutkan dengan GC. Sehabis GC kami pun diberi arahan terakhir oleh Pak Jayadi sebelum dipulangkan.




Croissant






Cheese Cake


Itulah guys yang saya lakukan hari ini dikitchen sekiranya apa yang saya berikan diatas dapat menjadi suatu yang berguna bagi yang membacanya, dan apabila ada kesalahan tolong isi pada kolom komentar yahh guys, agar sekiranya untuk selanjutnya saya akan memberikan yang lebih baik dari yang sekarang. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar