Selasa, 31 Juli 2018

Equipment & Utensil 31/07/2018

Equipment & Utensil 31/07/2018



Assalamu'alaikum wr.wb.
Halo, jumpa lagi di blog saya guys. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya guys.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:







Meat Grinder

Salah satu equipment yang berfungsi untuk menghaluskan daging dari utuh menjadi daging cincang,tergolong sebagai preparation equipment dan materialnya adalah berupa mesin dan besi. Pembersihannya pun cukup dilap dengan lap basah dan dilap kering lagi, untuk bagian ujungnya dicuci dengan sabun dan dibersihkan dari sisa daging yang melekat.






Slicer

Merupakan equipment yang berfungsi untuk memotong bahan makanan menjadi potongan yang sama dan rata serta hasilnya lebih rapi daripada memotong dengan pisau. Materialnya berupa mesin dan besi. Pembersihannya cukup disabuni dan dibilas air lalu dilap dengan kain hingga kering agar tidak berkarat.





Stainless Tray

Tergolong sebagai supporting utensil karena berfungsi sebagai wadah tempat menaruh bahan makanan yang masih mentah maupun yang sudah siap makan. Materialnya dari stainless steel. Pembersihannya pun cukup dicuci dengan sabun dan dibilas air lalu dilap kering.

Sekian dari saya, selamat membaca dan semoga bermanfaat. Terima kasih.




Sumber Referensi:

https://www.google.co.id/search?q=equipment+dan+utensil+di+kitchen&rlz=1C1GGRV_idID783ID783&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwixzJCo-5PZAhVKro8KHWSWB5MQ_AUICigB&biw=1366&bih=662 (untuk gambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar