Rabu, 10 Januari 2018

Kitchen Tools ( Week 7 and 8)

Egg Stand

Egg stand merupakan salah satu utensil yang digunakan didalam kitchen namun tergolong dalam bagian serving tool dan glass were karena terbuat dari kaca. Benda ini berguna sebagai wadah tempat penyimpanan telur yang sudah dimasak baik, dan biasanya digunakan sebagai wadah untuk menyajikan telur tersebut. Benda ini proses pembersihannya cukup mudah cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air hingga bersih, namun saat membersihkannya harus hati-hati karena mudah pecah.

Serving Dish

Ini merupakan alat yang sering digunakan untuk acara-acara besar dan pesta, biasanya seperti buffet ataupun standing party. Serving dish digunakan sebagai wadah penyimpanan makanan agar tetap hangat, biasanya dibawah serving dish ditaruh sterno yang merupakan bahan bakar kalengan yang digunakan untuk memanaskan serving dish, tpi sekarang ada juga serving dish yang sudah menggunakan listrik sebagai media pengahantar panasnya. cara merawatnya juga terbilang agak sulit soalnya servign dish nda bisa terlalu sering terkena air karena mudah karat, jadi proses pembersihannya biasanya cukup dilap basah hingga bersih dan dipoles menggunakan semacam chemical khusus agar anti karat.


Oil Bottle

Yahh, ini merupakan kitchen utensil yang berfunsi sebagai wadah penyimpanan minyak, memiliki banyak jenis dan varian bentuk dan material, ada yang dari kaca dan plastik. proses pembersihannya pun tergolong mudah, cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air hingga bersih dan siap untuk digunakan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar