Rabu, 10 Januari 2018

Activities (Week 7 and 8)

MY ACTIVITIES
 Yahh kembali lagi kecerita keseharian saya selama 2 minggu ini, kali ini sama seperti minggu-minggu sebelumnya, masih tetap dengan rutinitas yang sama saya masih melakukan pick up dan menjaga egg stale/corner, tapi berbeda dengan minggu yang lalu kegiatan pick up saya sudah agak berkurang dan sekarang lebih difokuskan ke preparation buat ala carte. Saya diajarkan apa-apa saja yang dilakukan dan disiapkan untuk preparean ala carte untuk western dan lokal food, contoh pada ala carte western saya disuruh memprepare spageti, fettucini, tagliattle, dan fusilli untuk dimasak dan selanjutnya di portion untuk per piring, saya juga diajar membuat aneka jenis sauce dan sambel di saat di lokal kitchen. Walau baru hal dasar yang saya diajarkan namun sedikit demi sedikit saya mulai paham dan tau tentang apa-apa saja yang perlu diprepare buat ala carte western dan lokal sehingga pada saat saya besoknya incharge di tempat tersebut saya sudah paham apa yang perlu saya kerjakan. Tidak hanya itu walau saya cuman difokuskan ke kemangi saya tetap berusaha agar bisa sedikit mengetahui tentang pastry dan bakery. Berikut adalah foto yang saya ambil ketika saya lagi belajar di pastry.




Walau saya cuman ditempatkan dikemangi kitchen saya biasanya menyempatkan waktu saya ketika sudah menyelesaikan tugas saya di kemangi untuk belajar di pastry, walau cuman hal dasar seperti membuat pai dan memberi hiasan pada kue, tapi setidaknya itu sudah bisa menjadi pelajaran berharga yang bisa saya dapat dari tempat tersebut, sekiranya bisa menambah ilmu dan wawasan saya mengenai pastry dan bakery walau hanya sedikit, yahh inilah sekiranya yang saya lakukan selama 2 minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar