Sabtu, 03 November 2018

Equipment & Utensil 29/10/2018

Equipment & Utensil 29/10/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.

Haii, jumpa lagi. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:







CROISSANT CUTTER

Benda ini merupakan salah satu dari pastry&bakery utensil dimana kegunaannya adalah untuk mempermudah dalam memotong adonan croissant yang sudah pada tahap gulungan terakhir dimana benda ini juga dapat membarikan size yang seragam pada ukuran adonan croissant yang akan digulung. Pembersihannya cukup dicuci dengan sabun dan dibilas air, lalu dilap hingga kering.





TARLET MOULD

Tarlet mould merupakan pastry&bakery utensil dimana benda ini memiliki kegunaan sebagai wadah untuk menaruh dan membentuk adonan dari pie dan tarlet. Cara membersihkannya sama dengan benda yang lainnya cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air, juga dilap kering agar tidak berkarat.







EXHAUST

Exhaust adalah merupakan salah satu equipment yang ada pada dapur, kegunaannya adalah untuk menyerap udara panas, serta asap yang ada atau muncul dari proses memasak agar udara yang ada didalam dapur tetap bersih dan tidak terlalu panas. Pembersihannya cukup rumit karena bagian dalam dan bagian jeruji exhaust mesti dibersihkan secara berkala agar debu tidak hinggap dan menetap di exhaust sehingga dapat mengganggu kinerja dari exhaust tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar