Sabtu, 03 November 2018

Equipment & Utensil 18/10/2018

Equipment & Utensil 18/10/2018


Assalamualaikum Wr.Wb.
Haii, jumpa lagi. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.



Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:








LIGHTER

Lighter merupakan supporting utensil yang digunakan untuk menyalakan sumbu api yang ada pada peralatan memasak seperti stove, salamander dan lainnya.








TORCH

Torch juga merupakan alat yang tergolong sebagai supporting utensil namun bisa juga sebagai cooking utensil tergantung dari penggunaannya. Biasanya torch digunakan sebagai alat untuk memberikan warna pada makanan contoh seperti cream brulle.










SALAMANDER

Benda diatas adalah merupakan cooking equipment yang berfungsi untuk memberikan warna pada makanan, hal ini dikarenakan salamander merupakan cooking equipment yang dimana sumber panasnya berasal dari bagian atas sehingga bahan makanan yang dimasak menggunakan salamander biasanya adalah makanan yang memiliki sauce pada bagian atas sebagai coating ataupun yang ingin diberi pewarnaan pada bagian atasnya saja. Pembersihannya cukup dilap agar tetap bersih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar