Selasa, 31 Juli 2018

Daily Activity 31/07/2018

Daily Activity 31/07/2018

Assalamualaikum Wr.Wb 
Lama tidak jumpa yahh guys. Yahh kali ini saya kembali berbagi sedikit pengalaman serta kegiatan yang saya lakukan didapur nihh guys lewat blog saya ini. Langsung saja yahh, hari ini merupakan hari kedua saya praktek setelah libur semester dan merupakan hari kedua saya menjalani kegiatan perkuliahan untuk semester 5. Setelah diberi arahan mengenai apa yang akan dilakukan dan diberi tugas lebih lanjut pada hari pertama oleh Pak Faizal kamipun melakukan praktek dimana pada hari pertama kami dimintai untuk membuat adonan untuk tarlet dimana adonannya terbagi atas dua adonan yaitu pie dought dan sugar dough. Perbedaan dari kedua adonan ini adalah untuk pie dough rasanya asin dan gurih dan biasanya isiannya berupa daging, sayur biasanya pai ini disebut quiche, sedangkan untuk sugar dough merupakan adonan yang berasa manis dan biasanya dibuat untuk aneka dessert seperti fruit tarlet, apple pie, dan masih banyak lagi. Pada hari pertama kami semua mengalami kegagalan dalam pembuatan pie tersebut sehingga kami semua mendapat punishment berupa lari keliling lapangan sebanyak 3 kali, namun pada hari kedua kami diajarkan cara yang benar dalam membuat adonan pai hingga proses pemanggangan oleh Chef Salam sehingga hasil yang kami buat menjadi lebih baik dan tentunya diaccept oleh Pak Faizal. Setelah kami semua berhasil membuat pai crust tersebut kamipun lanjut diajarkan membuat  croisant oleh Pak Faizal menggunakan metode serta trik yang dia miliki, berikut adalah gambar yang saya ambil untuk hari ini:










Dalam proses pembuatan croisant kami mendapatkan kendal, yaitu adonan yang sudah kami lamination menjadi pecah sehingga bentuk luarnya menjadi tidak halus dan butternya keluar dari adonan croisant sehingga adonan tidak naik dan malah kempis. Untuk itu kamipun diberitahu untuk mengulangnya esoknya lagi oleh Pak Faisal. Setelah itu kamipun istirahat untuk makan dan setelah makan kami lanjutkan dengan GC seperti biasanya saat selesai menggunakan kitchen. Setelah itu kamipun dikumpulkan untuk diberi arahan sebelum dipulangkan, kami dipulangkan pukul 19.13.


Itulah guys yang saya lakukan hari ini dikitchen sekiranya apa yang saya berikan diatas dapat menjadi suatu yang berguna bagi yang membacanya, dan apabila ada kesalahan tolong isi pada kolom komentar yahh guys, agar sekiranya untuk selanjutnya saya akan memberikan yang lebih baik dari yang sekarang. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar