Rabu, 23 Mei 2018

Kitchen Utensil & Equipment 17/05/18

Kitchen Utensil & Equipment 17/05/18


Assalamu'alaikum wr. wb.
Halo, jumpa lagi di blog saya guys. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya guys. Yukk langsung aja kita lihat yang ada dibawah guys.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:








Deep Fryer

Alat yang satu ini adalah alat yang biasanya digunakan untuk menggoreng dengan menggunakan metode deep fying karena menggunakan minyak yang banyak, alat ini masuk kedalam cooking equipment. Materialnya berupa mesin dan stainless steel pada rangka luarnya. Pembersihanya agak sedikit sulit karena kita mesti menguras dulu minyak yang ada pada alat ini setelah itu baru bisa dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air, lalu ketika akan digunakan masukkan lagi minyaknya.






Meat Fork

Benda ini adalah garpu yang biasanya digunakan untuk membantu menahan daging ketika akan dipotong agar tidak bergerak dan tetap dalam posisinya sehingga benda ini tergolong menjadi supporting utensil. Materialnya berupa stainless steel. Pembersihannya cukup disabuni dan dibilas dengan air lalu dikeringkan agar tidak karat.






Plastic Brush

Benda ini adalah kuas yang biasanya digunakan untuk memberikan olesan pada suatu bahan ataupun alat yang akan digunakan, biasanya kuas ini dipakai untuk pastry dan bakery, sehingga tergolong sebagai pastry and bakery utensil. Materialnya berupa silikon pada kuasnya dan untuk gagangnya adalah plastik. Pembersihanya cukup dicuci dengan sabun dan dibilas air lalu dikeringkan agar tidak berjamur pada bagian kuasnya.




Sekian dari blog saya kali ini, jika ada kekurangan mohon ditulis di kolom komentar, agar selakunya dapat diperbaiki dikesempatan selanjutnya, sekian dan terima kasih.



SUMBER REFERENSI:

https://www.google.co.id/search?q=equipment+and+kitchen+tools&rlz=1C1GGRV_idID783ID783&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjK-_fvzJvaAhUBq5QKHQ2gAWkQ_AUICigB&biw=1366&bih=613

Tidak ada komentar:

Posting Komentar