Rabu, 23 Mei 2018

Kitchen Utensil & Equipment 16/05/18

Kitchen Utensil & Equipment 16/05/18


Assalamu'alaikum wr.wb.
Halo, jumpa lagi di blog saya guys. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya guys. Yukk langsung aja kita lihat yang ada dibawah guys.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:







Rice Cooker

Siapa yang tidak tahu dengan benda yang satu ini, yahh benda ini adalah  penanak nasi, benda ini tergolong sebagai cooking equipment karena fungsinya yaiut untuk memasak nasi. Materialnya terbuat dari plastik untuk rangka atau bagian luarnya dan mesin. Pembersihannya cukup bagian penanaknya saja yang dibersihkan dengan sabun dan air lalu dikeringkan dan ditaruh kembali kedalam rice cooker.






Meat Tenderizer

Alat yang satu ini tergolong kedalam supporting utensil karena fungsinya untuk membantu proses pelunakan daging dengan cara dipukul dengan menggunakan benda ini. Materialnya berupa besi dan pembersihannya cukup disabuni dan dicuci dengan air lalu dikeringkan agar tidak karat.







Egg Slicer

Benda yang satu ini adalah egg slicer, masuk kedalam supporting utensil karena fungsinya untuk mempermudah dalam memotong telur dalam bentuk yang sama dan lebih rapi. Materialnya terbuat dari stainless steel dan pembersihannya sangatlah mudah cukup dilap dengan kain yang sedikit basah lalu dilap kering lagi agar bersih.



Sekian dari blog saya kali ini, jika ada kekurangan mohon ditulis di kolom komentar, agar selakunya dapat diperbaiki dikesempatan selanjutnya, sekian dan terima kasih.



SUMBER REFERENSI:

https://www.google.co.id/search?q=equipment+and+kitchen+tools&rlz=1C1GGRV_idID783ID783&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjK-_fvzJvaAhUBq5QKHQ2gAWkQ_AUICigB&biw=1366&bih=613

Tidak ada komentar:

Posting Komentar