Rabu, 10 Januari 2018

Kitchen Tolls ( Week 9 and 10)

 Rice Bowl 

Ini merupakan salah satu utensil yang tergolong ke glass were karena terbuat dari kaca, biasanya digunakan untuk wadah tempat nasi tapi bisa juga untuk menaruh yang lainnya. Proses pembersihannya cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air lalu dikeringkan dengan lap kering atau towel rack agar tidak ada bekas air yang tersisa, perawatannya juga ekstra karena barang ini rapuh dan mudah pecah.
 Mini Hot Box

Benda ini  merupakan equipment yang memiliki fungsi yang sama dengan hotbox cuman yang berbeda adalah ukurannya. Kegunaannya pun sama dengan hotbox yaitu untuk menjaga makanan yang akan dihidangkan tetap dalam kondisi hangat. Proses pembersihannya pun sama seperti hotbox, cukup dilap dengan kain basah pertama lalu lap dengan kain kering supaya tidak berkarat karena material alat ini berupa besi. 
Scissors

Alat ini adalah salah satu kitchen utensil yang pasti selalu ada, alat ini berfungsi untuk mempermudah pekerjaan dalam hal memotong. materialnya berupa besi dan plastik pada pegangannya, proses pembersihannya pun mudah cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air lalu dilap kering agar tidak karat besinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar