Jumat, 26 Januari 2018

Activities (Week 19 and 20)

MY ACTIVITIES

Untuk 2 minggu ini aktivitas yang saya lakukan adalah dipindahkan sementara dari kitchen manjadi steward, memang sudah menjadi kesepakatan untuk semua anak training kitchen untuk mendapat bagian menjadi steward selama kurang lebih 1 bulan namun pada gilliran saya, saya cuman mendapat sekitar 10 hari pada saat itu, karena setalah itu saya dipanggil masuk kembali ke kitchen. Yang saya lakukan selama saya di steward adalah mencuci piring, membuang sampah, mengepel dan menyapu, set up untuk breakfast maupun lunch dan projek-projek lainnya yang setiap hari ada untuk dikerjakan. Ini merupakan foto yang saya ambil bersama kedua teman training saya ketika mendapat giliran menjadi steward. Yang laki bernama mas Ahmad dan yang perempuan adalah mba Devi, mereka adalah teman-teman saya selama mendapat giliran steward. Kami bertiga mendapat bagian steward untuk shift pagi dimana saya dan mas Ahmad bertugas untuk set up dan clear up untuk breakfast dan mba Devi mencuci piring di dish washing, namun setelah clear up saya membantu untuk mencuci ataupun mengepel dan me refill piring untuk ala carte. Itulah yang saya lakukan selama saya menjadi steward, Walau terkesan sederhana pekerjaannya, namun ketika dikerjakan ternyata menjadi steward itu menguras cukup banyak tenaga juga, terutama ketika memcuci alat masak dan piring yang setiap waktu terus bertambah setalh dipakai apalagi ketika occupancy hotel tinggi yang membuat penggunaan piring untuk makan menjadi berkali lipat dari biasanya sehingga membuat lelah saat mencuci piring tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar