Rabu, 23 Mei 2018

Kitchen Utensil & Equipment 15/05/18

Kitchen Utensil & Equipment 15/05/18


Assalamu'alaikum wr.wb.

Halo, jumpa lagi di blog saya guys. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya guys. Yukk langsung aja kita lihat yang ada dibawah guys.



Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:







Toaster

Toaster adalah merupakan salah satu equipment yang tergolong sebagai cooking equipment, berfungsi untuk memanggang aneka roti-rotian. Materialnya adalah mesin dan besi untuk kerangka luarnya, untuk membersihkannya cukup bagian talang yang ada dibawahnya yang dicuci bersih dan bagian pemutarnya cukup dilap saja.





Cleaver

Yahh kita sudah tentu tau dengan alat ini, ini merupakan pisau cleaver yang biasanya digunakan oleh para butchering atau biasanya digunakan untuk memotong daging. Alat ini tergolong sebagai cutting utensil, materialnya terbuat dari baja dan gagangnya bisa terbuat dari stainless steel, baja, kayu da plastik pula. Pembersihannya cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air lalu dikeringkan agar tidak berkarat dan cepat tumpul.




Chinese Wok

Benda ini merupakan benda yang tergolong menjadi cooking utensil karena berfungsi sebagai wadah untuk memasak. Biasanya digunakan untuk memasak masakan cina sesuai dengan nama alat ini, alat ini berbeda dengan wajan yang bagian bawahnya flat, ini membuat wajan ini menghantarkan atau memusatkan panasnya berada pada bagian tengahnya sehingga proses pematangan menjadi lebih cepat pada bagian centernya, sehingga itulah yang membuat koki cina biasanya mengayun dan sering mangaduk makanannya dalam waktu yang singkat agar bahan  tersebut matang merata. Materialnya dari baja dan pembersihannya cukup disabuni dan dibilas air bersih lalu dikeringkan.



Sekian dari blog saya kali ini, jika ada kekurangan mohon ditulis di kolom komentar, agar selakunya dapat diperbaiki dikesempatan selanjutnya, sekian dan terima kasih.



SUMBER REFERENSI:

https://www.google.co.id/search?q=equipment+and+kitchen+tools&rlz=1C1GGRV_idID783ID783&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjK-_fvzJvaAhUBq5QKHQ2gAWkQ_AUICigB&biw=1366&bih=613

Tidak ada komentar:

Posting Komentar