Minggu, 21 Januari 2018

Activities (Week 9 and 10)

MY ACTIVITIES
Untuk 2 minggu ini yang saya lakukan kurnag lebih sama seperti minggu-minggu sebelumnya, yaitu prepare untuk ala carte, menjadi runner dan pick up barang dan lainnya. Walau kebanyakan yang saya lakukan adalah runner dan pick up barang namun sedikit demi sedikit saya belajar untuk mengetahui apa saja yang di preparekan untuk beberapa menu ala carte, dari runner pun saya dapat belajar untuk cepat melakukan sesuatu, terutama karena orderan dan pesanan yang muncul itu proses pembuatannya tidak boleh ada kesalahan dan lambat karena setiap karakter pelanggan itu berbeda-beda ada yang sabar menunggu dan tidak sabaran, jadi dalam proses pengambilan keputusan harus sigap dan cepat apalagi dalam proses pembuatan makanannya. di pick up pun saya dapat belajar untuk berinteraksi dan lebih mengenal mengenai jenis-jenis barang dan mutu dari barang yang dipesan, kita harus cermat dalam memilih barang karena kesegaran dan kualitas barang yang baik itu penting dalam proses pembuatan makanan karena dapat memengaruhi rasa, warna dan tampilan dari makanan tersebut sehingga bahan pangan yang digunakan pun mesti dalam keadaan layak dan segar tentunya, dari pickup pun saya jadi banyak mengenal orang-orang yang berurusan dengan barang tersebut. Diminggu ini juga dosen-dosen dari kampus politeknik pariwisata makassar datang unutk melakukan monitoring kepada mahasisa poltekpar makassar yang training di yogyakarta, ini merupakan bukti kedatangan dosen-dosen kami.
 Walau cuman sebentar kunjungan yang dilakukan tapi, kami semua training yang bekerja di hotel tersebut merasa sangat berterima kasih sekali karena kunjungan tersebut. Itulah yang saya lakukan selama dua minggu ini, sama seperti minggu-minggu sebelumnya dan hal tersebut sudah menjadi sebuah rutinitas buat saya dihotel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar