Selasa, 22 Agustus 2017

Activities (Week 1 and 2)

MY ACTIVITIES

Selama 2 minggu ini saya sudah banyak melakukan banyak hal, walau pada saat pertama kali memulai training saya tidak mengetahui apa yang mesti saya lakukan dan hanya bisa bertanya terus menerus ke staff yang ada di kitchen. mulai dari hal-hal yang kecil saya lakukan pada hari-hari pertama saya memulai training, namun setelah saya sudah mulai beradaptasi dengan keadaan dan orang-orang yang ada di kitchen, aktivitas yang saya lakukan pun menjadi semakin mudah, karena sudah mulai terbiasa dengan pekerjaan-pekerjaan yang sering dilakukan ditempat tersebut. mulai dari runner, menjaga stand, pickup barang, membuat condimen, dan masih banyak lagi hal lainnya yang saya lakukan membuat saya mulai terbiasa dan mulai memahami apayang perlu saya lakukan disetiap pekerjaan tersebut. Saya pun mulai bisa berbaur dengan orang-orang yang ada dikitchen, orang-orangnya ternyata baik-baik dan seru buat diajak ngobrol karena kebanyakan merupakan anak trianing juga seperti saya. hal yang paling sering saya lakukan selama 2 minggu saya bekerja disini adalah menjaga egg station dan pickup barang. Hal yang saya lakukan waktu saya menjaga egg station adalah saya membuat segala hidangan yang berhubungan dengan telur seperti omelette, poach egg, boil egg, lava egg, scramble egg dan sunny set up. Saya biasanya membuat aneka egg dishes tersebut tergantung dari apa yang diinginkan oleh pelanggan/pengunjung. Ini merupakan salah satu hidangan telur yang saya buat saat saya menjaga stand tersebut.
Hidangan telur ini namanya adalah lava egg merapi dan merupakan signature egg dish di tempat saya training. Kadang kala saya juga menjaga stand pancake dan waffle yang ada disamping stand telur, tapi itu tergantung dari rolling yang ada dijadwal tugas yang ada dikitchen. Selain menjaga stand saya juga sering melakukan pickup barang untuk kitchen yang dimana hal yang dilakukan adalah mengambil barang ditempat yang dinamakan commisary dan main dry storage dimana barang yang saya pickup di kedua tempat tersebut akan saya bawa lagi untuk ditaruh di storage milik kitchen. Barang-barang yang saya pickup di commisary biasanya seperti buah-buahan, daging, ikan, dan segala bahan-bahan yang biasanya ditaruh di dalam chiller sedangkan yang biasanya saya pickup di main dry storage adalah segala bahan-bahan kering yang akan ditaruh di dry store milik kitchen nantinya. Itulah kedua aktivitas yang saya lakukan selama 2 minggu ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar